Cara Menghadapi Masalah

Bijaklah dalam menghadapi persoalan hidup. Jangan malah lari dari masalah, masalah dibiarkan biasanya akan semakin besar pun menambah masalah baru. Dan iya, satu lagi kalau ada masalah jangan malah lari ke hal-hal ghoib baik ke dukun ataupun kyai. Ketahuilah yang demikian itu bukan cara untuk menyelesaikan masalah malah akan menambah masalah. Hal itu karena resiko di kemudian harinya "resiko pakai aneh-aneh".

Kalau ada masalah lebih dekatkan diri kepada Allah SWT. Mintalah petunjuk kepada Allah SWT dengan jalan sholat istikharah untuk menentukan keputusan kita pun kemantapan hati kita sehingga tidak ada penyesalan di kemudian harinya.


Kalau hati dan pikiran telah terselubungi kebencian maka kebenaran akan terabaikan.

Masalah dibiarkan akan bertambah biasanya demikian oleh karena itu cepat selesaikan.

Dalam permasalahan kita pasti ada benar dan salah, jarang yang benar mutlak 100% oleh karena itu bijaklah.

Terkadang kita membutuhkan teman curhat biar uneg-uneg dalam hati bisa plong. Begitu juga mendapat solusi atas permasalahan yang kita hadapi. Berceritalah dengan orang yang kamu percayai. Hal itu karena biar tidak tersebar luas ke lainnya.


Oleh sebab itu jangan ceritakan pertengkaran antara pasangan dengan orang tua hal itu karena menyebabkan orang tua ikut campur atau benci terhadap pasangan kita.

Bijaklah menyikapi masalah, jangan malah nambah masalah.




Komentar